GALLERY ESTETICH

Architechture & Interior Design

Trip To Europe Bag-I

Dear Friends..

Mau bagi2 cerita ya..siapa tau bsa kita ambil pelajaran dari cerita yg amburadul susunannya ini, maklum dah..penulis kan sebenarnya bukan seorang pujangga yg pandai merangkai kata..jadi ya mohon maap aja klo pembaca agak puyeng baca tulisan ini.

Perjalanan bulan Juli kemarin ke Eropa ternyata banyak memberi nuansa dan ide segar bagi pikiran dan hati penulis, seakan2 penulis mendapat pencerahan disana. ( tapi bukan pencerahan rohani loh prend….)
Ketika pertama kali menginjakkan kaki ke Bandara Munich, Hanya takbir, tahlil dan tahmid yg keluar dari Bibir, bukan karena kita senang bisa datang ke Negara itu, tapi trauma akan berita seringnya pesawat jatuh di Indo jadi imbasnya penulis takut juga deh naik pesawat. Tapi Alhamdullilah ketakutan itu hilang setelah menikmati pelayanan yg memuaskan dari maskapai Lufthansa..Thank’s Lufthansa dan mbak pramugari yg cuantik2 ky boneka Barbie . Dan Alhamdullilah bisa menginjakkan kaki di tempat Pak Habibie menuntut ilmu dengan selamat. ( bukan mas slamet yg bareng neil amstrong ke bulan ya )
Dan setelah melewati screening dari Imigrasi German, langsung ada jemputan dari Lufthansa untuk mengantar kita sampai ke tempat tujuan. ( tapi screeningnya lumayan lama loh..maklum ada jenggot masih nyangkut di dagu..jadi ya pertanyaannya agak mendetail..tapi Alhamdullilah lolos juga dengan modal bhs inggris yg pas2an alias pating pecotot dgn logat jawa yg kentel.. )

Mobil jemputan ini klo di negara kita tergolong mewah..Peugeot tapi yg panjang banget..kaya Toyota Alphard..pokoknya bagus deh…dilengkapi GPS lagi..tapi non AC. maklum udara disana di waktu pagi berkisar 12’c. Cukup dingin bagi penulis yg biasanya tinggal di bogor yg suhu rata2 25~27’c.
Pelajaran pertama yg bisa penulis ambil dari mereka adalah waktu yg tepat alias gak molor alias on time. ketika driver bilang 145 menit akan sampai tujuan, bener2 pas, toleransi cuma 1~2 menit..huuhh..coba klo bisa diterapkan di negara kita…mungkin produktifitas SDM nya bisa sama ky jepang kali ya..? hehehe ( first lesson) tapi sabar Brur..suatu saat negara kita PASTI bisa spt mereka..
Gak lama setelah packing barang di bagasi, mobilpun meluncur keluar bandara dengan gesit.( maklum gak ada pedagang asongan..jadi mobil bisa lincah bermanuver tanpa takut nabrak tukang asongan..beda kali ya ama di negara kita..tapi sekali lagi jangan pesimis ya brur..negara kita is beautifull country dah..)
Mobil ini cuma diisi oleh 3 org, yaitu sopir, penulis dan org cina tapi dah berkewarganegaraan German . Jadi penulis bisa duduk di dekat pak sopir yg sedang bekerja ( mengendali kuda supaya baik jalannya ..hehehe..ky lagu naik delman aja yah..) dan penulis pengennya bisa banyak tanya soal ini dan itu..( sok akrab gitu..)
Subhanalloh……lagi2 penulis terheran2 sekaligus terkagum2.. sepanjang jalan dari Munchen ke Salzburg gak ada sampah satu2pun acan di jalan, kecuali sampah daun yg terbang tertiup angin..itupun jarang sekali daun nya, karena kebanyakan pohon disana seperi jenis cemara sikas, daunnya keras dan nyrodok2 klo org jawa bilang..kaya daun jarum, dan kita pasti dah pernah lihat kayunya di Indonesia yg biasa digunakan untuk palet/peti kemas yaitu JAti Belanda..
Dan ketika saya makan permen di mobil, mungkin pak sopir tau penulis datang dr Indo, eee..langsung aja penulis disodorin tempat sampah kecil…hehehe..jadi malu..mungkin di sono, negara kita dah terkenal kali ya..terkenal kotornya, demonya, korupsinya..dll. Tp tetap bagaimanapun, I love Indonesia..dah harga mati pokoknya.

O ya, cerita bersambung ya..penulis perutya ,mules2. tadi buka puasanya kebanyakan makan sambel trasi + pete bakar…ya konsekwensinya gini deh..MULES..

Ok, besok disambung lagi ya dgn pengalaman yg lebih menarik lg..

Wass.wr.wb

Abukayla

HPIM2383

September 3, 2009 - Posted by | Uncategorized |

2 Komentar »

  1. wah oke euy blog-nya… saya Agus Suhanto, senang berkenalan dgn Anda lewat blog ini🙂

    Komentar oleh Agus Suhanto | September 6, 2009 | Balas

    • Wah terimakasih mas atas penampakannya di Blog saya ini…tumben2 loh mas ada yg memuji ky begitu..baru mas agus yg pertama…hehehe..nanti bonusnya ditunggu ya mas…:-))

      Komentar oleh galleryesteeich | September 6, 2009 | Balas


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: